7 Cara Membersihkan Wajah yang Akan Membuatmu Terlihat 5 Tahun Lebih Muda

Cara Membersihkan Wajah agar Terlihat Lebih Bersih Alami

Cara Membersihkan Wajah agar Terlihat Lebih Bersih Alami. Siapa sih yang tidak menginginkan wajah bersih secara alami? semua orang pasti memimpikannya bukan? akan tetapi banyak yang tidak mengetahui bagaimana caranya untuk mendapatkan hal tersebut. Pada akhirnya mereka menggunakan kosmetik untuk menghilangkan kusam pada wajah.

Akan tetapi kosmetik hanyalah untuk sementara saja, jika di lap dengan air maka akan hilang. Berbeda jika kita yang membersihkan wajah kita dengan cara yang alami, kita akan terlihat bersih dengan alami tanpa harus menggunakan makeup. Jadi tidak masalah jika kita berpergian tidak bermakeup, kita akan tetap terlihat bersih. Berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan wajah dan membuatnya terlihat besih alami :

Cara Membersihkan Wajah agar Terlihat Lebih Bersih Alami

1. Perbanyak Minum Air Putih

Sudah banyak sekali yang mengetahui bahwa air putih ini memiliki banyak sekali khasiatnya, salah satunya adalah untuk membersihkan wajah dari jerawat maupun minyak yang berlebihan. Sehari minimal kita mampu meminum air putih sebanyak 2 liter atau kurang lebih 8 gelas. Agar wajah kita bersih dari jerawat dan minyak, selain itu, peredaran darah kita juga akan mengalir dengan lancar.

2. Bersihkan Tubuh Secara Teratur

Untuk menghilangkan jerawat dan minyak pada wajah, kita harus rajin-rajin untuk membersihkan wajah dengan sabun ketika mandi, lakukan secara rutin. Walaupun kita menggunakannya dengan sabun mandi, tidak masalah, lebih baik di bersihkan dari pada tidak. 


3. Gunakan Lotion Pelembab untuk Wajah

Lotion pelembab akan membantu kita untuk menjaga kelembapan pada wajah. Akan tetapi, berhati-hatilah untuk memilih pelembab, karena jika kita tidak cerdas dalam memilih pelembab, hanya akan menumbuhkan jerawat dan minyak saja. Lebih baik lagi jika kita menggunakan pelembabnya dengan saran yang diberikan oleh dokter.

4. Jangan Terlalu Sering Bergdang / Tidur Larut Malam

Biasanya bergadang sering di lakukan oleh para mahasiswa untuk mengerjakan tugas mereka, karena tugas mahasiswa tidaklah sedikit, maka dari itu mereka mengambil waktu tidurnya untuk mengerjakan tugas mereka. Tanpa disadari, hal yang seperti itu juga memicu tumbuhnya jerawat dan wajah berminyak.

5. Jangan Terlalu Sering Mengalami Stress

Tidak dapat di pungkiri, sering mengalami stress juga dapat memicu datangnya jerawat atau wajah berminyak. Jadi, hindarilah stress, buatlah pikiran kalian senyaman mungkin, jika kalian mulai mengalami stress, istirahatlah dan bila perlu cobalah untuk tidur. Karena dengan tidur kemungkinan besar stress yang kita alami akan hilang secara perlahan.

6. Menjaga Pola Makan

Makanan ringan seperti wafer, ciki dan lain sebagainya juga dapat memicu datangnya jerawat dan minyak pada wajah. Konsumsilah makanan yang mengandung banyak gizi dan protein, agak kita terhindar dari timbulnya jerwat dan minyak yang berlebihan pada wajah.

7. Membuat Masker dari Putih Telur

Putih telur juga memiliki banyak khasiatnya, salah satunya adalah dapat mengurangi jerawat dan minyak yang berlebihan. Caranya yaitu dengan menjadikan putih telur sebagai masker. Gunakanlah secara rutin khususnya ketika di malam hari sebelum kalian tidur. Oleskan putih telur tersebut ke  bagian wajah, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Demikianlah beberapa cara untuk membersihkan wajah dan mengilangkan jerawat juga minyak yang berlebihan pada wajah. Semua yang tertulis di atas tidaklah dapat teratasi secara singkat, kita harus bersabar untuk melakukan hal-hal tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat bagi kita semua.



0 Response to "7 Cara Membersihkan Wajah yang Akan Membuatmu Terlihat 5 Tahun Lebih Muda"

Post a Comment