5 Alasan Kenapa Kita Harus Masuk Pesantren

Alasan Kenapa Kita Harus Masuk Pesantren

Alasan Kenapa Kita Harus Masuk Pesantren. Pesantren adalah salah satu tempat yang sangat dianjurkan untuk menampa ilmu agama Islam, karena di dalam sebuah pesantren kita akan di ajarkan berbagai macam pelajaran tentang agama Islam dari mulai tata cara sholat sampai belajar bahasa arab. Segala pelajaran yang disediakan di dalam pesantren sudah termasuk lengkap. Khususnya di dalam pesantren "Modern", karena di dalam pesantren modern kita akan di ajarkan tentang pelarajan umum juga, seperti Matematika, Biologi, Fisika dan lainnya.

Biasanya untuk tinggal di dalam pesantren, kita akan di sediakan sebuah asrama untuk tempat tinggal tentunya berbeda seperti sekolah SMP atau SMA pada umunya. Didalam pesantren kita akan di didik dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Tentunya akan banyak sekali ilmu yang akan kita dapatkan didalam pesantren bukan hanya didalam kelas saja. Maka dari itu banyak sekali orang tua yang lebih memilih pondok pesantren sebagai sekolah anaknya ketika masa SMP sampai SMA. Berikut adalah beberapa alasan bahwa lebih baik sekolah di pesantren dari pada sekolah di tempat biasa :


1. Kita Akan Lebih Banyak Belajar Untuk Mandiri

Seperti yang sudah di utarakan sebelumya, untuk sekolah di pesantren biasanya kita akan disediakan sebuah asrama. Oleh sebab itu kita pastinya tidak akan tinggal lagi dengan orang tua, disinilah kita akan di didik untuk lebih mandiri, merawat diri sendiri, nyuci baju sendiri dan lain sebagainya.


2. Kita Akan Mempunyai Banyak Teman Baru

Teman-teman yang akan kita dapatkan di pesantren tentunya berasal dari daerah yang berbeda-beda, bahkan ada dari negara lain yang masuk ke Indonesia untuk  sekolah di pesantren, khususnya pesantren ternama yang ada di Indonesia. Disini kita akan belajar bergaul dengan teman-teman baru kita dengan asal daerah yang berbeda-beda dan watak yang beragam.


3. Kita Akan Lebih Belajar Bahasa Asing Sehari-hari

Biasanya di dalam pondok pesantren kita akan di wajibkan menggunakan bahasa asing untuk berkomunikasi dengan teman kita, diantaranya adalah bahasa Inggris dan bahasa Arab. Sangat dilarang sekali bagi kita untuk berbahasa daerah disana dan juga bahasa gaul seperti "Gua - Elo".


4. Kita Akan Mempelajari Lebih Dalam Tentang Agama Islam

Pastinya didalam pesantren kita akan lebih banyak sekali balajar tentang agama islam, dari mulai pelajaran Fiqih, Tauhid, Tafsir sampai pengajian kitab kuning dan masih banyak lagi.


5.  Kita Akan Lebih Belajar Tentang Akhlak Sopan Santun

Selain mempelajari tentang ilmu agama, kita juga akan diajarkan untuk bersikap sopan terhadap orang lain. Karena salah satu hal yang harus di miliki seorang santri adalah rasa sopan terhadap sesamanya. 

Demikianlah beberapa alasan kenapa kita harus masuk pesantren. Masih banyak lagi nilai positif yang akan kita dapatkan di dalam pesantren. Semoga bermanfaat bagi kita semua. 

Baca juga : Fakta Unik yang Sering di Alami Santri Pondok Pesantren

0 Response to "5 Alasan Kenapa Kita Harus Masuk Pesantren"

Post a Comment