Pacaran Menurut Agama Islam

Pacaran Menurut Agama Islam

Pacaran Menurut Agama Islam. Pacaran adalah hal yang sangat biasa sekali dilakukan oleh kalangan para remaja masa kini, bahkan ada sebagian kelompok remaja yang menganggap bahwa memiliki pacar adalah yang wajib dilakukan para remaja, seolah-olah jika tidak memiliki pacar akan menjadi "aib" bagi mereka. Karena mereka beranggapan bahwa memiliki pacar adalah suatu tanda bahwa kita adalah orang yang "laku" atau berkelas.

Pacaran memang memiliki banyak sisi positif dan negatif, akan tetapi dalam ajaran agama Islam pacaran  adalah suatu hal yang diharamkan oleh Allah SWT, ada beberapa faktor dan dalil yang membuktikan bahwa pacaran menurut agama Islam adalah suatu hal yang diharamkan. Berikut adalah beberapa faktor dan dalil yang membuktikan bahwa pacaran adalah suatu  hal yang haram menurut ajaran agama Islam :

1. Haram menurut Firman Allah SWT yang terdapat pada surat Al-Qur'an yang artinya "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan sesuatu jalan yang buruk." (QS. Al-Isra, 17 : 32)

2. Haram menurut Hadist atau perkataan Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, berikut bunyi perkataan Rasulullah SAW :

"Allah telah menentukan bagi anak Adam bagiannya dari zina yang pasti dia lakukan. Zinanya mata adalah melihat (dengan syahwat), zinanya lidah adalah mengucapkan (dengan syahwat), zinanya hati adalah mengharap dan menginginkan (pemenuhan nafsu syahwat), maka farji (kemaluan) yang membenarkan atau mendustakannya." (HR. Al-Bukhari dan Imam Muslim)

Pacaran Menurut Agama Islam
Masih banyak lagi dalil-dalil yang membuktikan bahwa pacaran adalah hal yang haram bagi ajaran agama Islam, maka dari itu jika kalian ada yang berfikir ingin menjalani pacaran dengan lawan jenis yang kalian suka, lebih baik fikir-fikir terlebih dahulu. Apa saja keuntungan dan kerugian yang akan kalian dapatkan. 

Jika kalian ingin mejalin sebuah hubungan dengan benar bagi ajaran agama Islam adalah dengan ta'aruf, jika kalian sudah merasa cocok dan serasi, lebih baik cepat-cepat untuk mengambil keputusan "Menikah". Dengan demikian maka kalian akan menjalani hubungan dengan bahagia dan lebih barokah lagi dari pada pacaran

Demikian penjelasan singkat mengani "Pacaran menurut ajaran agama Islam". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. SAY NO TO PACARAN AND SAY YES TO NIKAH.

Baca juga mengenai : Cara Memilih Pasangan Hidup Menurut Ajaran Agama Islam

0 Response to "Pacaran Menurut Agama Islam"

Post a Comment