10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas, Hanya Dalam 1 Hari Rasa Males Kalian Pasti Akan Hilang

Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas dalam Diri Sendiri

10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas dalam Diri Sendiri. Salah satu musuh terberat dalam hidup kita adalah diri kita sendiri. Terkadang diri kita ini selalu menghalangi kita  dalam melakukan hal-hal yang positif. Salah satu yang menyebabkan hal tersebut adalah Rasa Malas. Rasa malas ini mungkin hal yang terberat bagi kita yang harus kita lawan agar menuju kesuksesan. Walaupun kita sudah memiliki niat dan motivasi yang kuat, akan tetapi rasa malas tetap saja selalu datang kepada kita untuk mengahalangi kita dalam melakukan hal-hal baik. 

Rasa malas yang biasa kita alami misalnya seperti : ketika kita sedang bekerja, pasti akan terasa lama sekali (padahal baru beberapa menit), akan tetapi jika kita malas-malas (tidur, bermain game) rasanya sangat cepat sekali padahal sudah berjam-jam. Seperti itulah salah satu penyebab penghalang bagi kita untuk mencapai kesuksesan. Lalu bagaimana cara menghilangkan rasa malas tersebut? Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan rasa malas dalam diri kita sendiri :

1. Jangan Coba-coba Istirahat Jika Belum pada Waktunya

Biasanya, kita sering sekali berniat dalam diri kita "Ah istirahat dulu ah" namun kalian mencoba beristirahat belum pada waktunya. Itu sama saja kalian memanjakan diri kalian sendiri yang pada akhirnya kalian akan merasa malas untuk melanjutkan pekerjaan sebelumnya. Maka dari itu cobalah untuk selalu tegar dalam menjalani pekerjaan dan istirahat pada waktunya.

2. Konsisten

Segala hal akan dilakukan dengan mudah dan cepat jika kita melakukan hal tersebut dengan konsisten. Jika kita selalu melakukan segala hal dengan konsisten, maka tidak akan ada cela untuk malas masuk ke diri kita dan mengganggu kita. Tetapkan tekad kalian sekuat mungkin untuk bisa melakukan segala pekerjaan sampai tuntas, jangan setengah-setengah.

3. Pergi dari Zona Nyaman

Zona nyaman akan selalu membuat diri kita menjadi manja dan akan berakhir pada kemalasan. Jika kalian berani pergi dari zona yang membuat kalian nyaman misalnya kasur, maka peluang kesuksesanmu akan menanti di depanmu.

4. Jangan Pernah Bengong/Melamun

Bengong adalah suatu pekerjaan yang tidak memiliki manfaat sama sekali, bengong hanya akan merugikan kita, akan membuang-buang waktu kita. Orang yang sering atau melamun sama saja orang  yang malas, yang pastinya akan jauh dari kesuksesan. Bagaimana cara membuat diri kita tidak pernah bengong atau melamun? cara nya gampang, buatlah planning !

5. Kerjakan Pekerjaan yang Sulit di Pagi Hari

Mengapa harus di pagi hari? karena biasanya diri kita akan merasakan semangat yang menggebu-gebu ketika di pagi hari, apapun pekerjaan yang kita lakukan di pagi hari, pasti akan terasa lebih ringan jika dibandingkan dengan siang hari ataupun malam hari. 

6. Merenungi Hidup

Mengapa harus merenungi kehidupan? agar kita sadar bahwa kita ini bukanlah apa-apa dan agar kita sadar bahwa masih banyak kekurangan kita yang harus kita tutupi dengan berbagai macam pekerjaan dan juga prestasi. Lakukan lah untuk merenung diri ketika kalian sedang berada pada waktu istirahat, agar waktu istirahat kalain lebih bermanfaat dan ketika kalian ingin melanjutkan pekerjaan kembali semangat kalian tidak lentur sedikitpun.

7. Membuat Motivasi untuk Diri Sendiri

Hampir sama seperti poin sebelumnya, untuk menghidari rasa malas kita harus bisa memotivasi diri kita sendiri, bagaimana caranya? kalian bisa memotivasi diri sendiri dengan merenungkan kehidupan yang serba kurang, kalian harus bisa menatap teman kalian yang lebih sukses dengan semangatnya selalu membara.

8. Percaya Diri Bahwa Kalian Bisa

Salah satu penyebab yang biasa dialami oleh kita ketika kita mulai merasa malas adalah rasa ketidak percaya diri yang kita miliki. Jika kalian memang bertekat untuk menghilangkan rasa malas tersebut, kalian harus percaya pada diri sendiri bahwa kalian bisa melakukan hal yang kalian inginkan dengan modal berusaha dan yakin.

9. Berolahraga Secara Rutin

Apa hubungannya dengan Olahraga? olahraga juga salah satu faktor yang dapat mendorong diri kita untuk menghidari rasa malas pada diri kita sendiri, mengapa demikian? karena orang yang malas biasanya tidak mempunya gairah untuk bergerak, dengan melakukan olahraga rutin maka tubuh kita akan terbiasa bergerak untuk melakukan berbagai hal yang pada akhirnya akan membuang rasa malas jauh-jauh dari kehidupan kita.

10. Membasuh Muka Atau Berwudhu

Biasanya rasa malas akan timbul jika diri kita sudah merasa letih dan lemas, maka dari itu cobalah untuk membasuh muka atau lebih baik lagi berwudhu agar tubuh kalian tetap segar dan bugar untuk melanjutkan pekerjaan.

Demikianlah beberapa cara untuk menghilangkan rasa malas pada diri kita sendiri. Semoga kita selalu bisa melawan rasa malas pada diri kita sendiri dan semoga kita menjadi orang yang sukses. 

Baca juga artikel mengenai : Alasan Lebih Baik Single daripada Pacaran


0 Response to "10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Malas, Hanya Dalam 1 Hari Rasa Males Kalian Pasti Akan Hilang"

Post a Comment