7 Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat

Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat

7 Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat. Pasangan hidup adalah pasangan kita yang akan menemani hidup kita atau biasa kita sebut sebagai suami istri, dalam memiliih pasangan hidup kita tidaklah mudah, kita harus mencari pasangan yang benar-benar sesuai dengan kita. Jika kita salah memilih orang untuk dijadikan pasangan maka kita pastinya akan menyesal. Maka dari itu sebelum kita memutuskan untuk mencari pasangan hidup kita harus memiliki beberapa kriteria yang sesuai dengan diri kita sendiri, agar kelak kita akan menjadi pasangan yang cocok.

Jika kita sudah yakin untuk memilih pasangan barulah kita akan masuk ke jenjang yang lebih serius lagi yaitu jenjang "pernikahan". Tentunya ada banyak persiapa yang harus kita miliki sebelum kejenjang pernikahan tersebut seperti persiapan mental dan lain sebagainya. Dalam memilih pasangan yang hidup juga kita harus bisa memilihnya dengan benar, berikut adalah cara untuk memilih pasangan hidup yang  tepat :

1. Pilih Sesuai Agama

Memilih sesuai Agama pada dasarnya sangatlah penting, karena pernikahan bukanlah hanya sekedar Cinta, pernikahan juga tentang kehidupan kita dimasa depan, maka dari itu kita sebaiknya memilih untuk mencari pasangan  yang memiliki keyakinan yang sama dengan kita agar dalam hidup kita lebih terarah dengan mengikuti pedoman agama yang sama.

2. Pilih yang Mau Memimpin dan Siap Dipimpin

Dalam membangun rumah tangga pastinya kita tidak sendirian, ada pendamping kita juga. Agar rumah tangga kita dapat berjalan dengan lancar baik dan benar, kita harus bisa memilih pendamping yang mau memimpin dan siap dipimpin, jika kalian wanita maka pilihlah pria atau imam yang mau memimpin kalian dengan benar dan jika kalian pria maka pilihlah wanita yang mau nurut dengan kata-katamu dalam hal yang positif.

3. Pilih yang Menarik

maksud dari pilih yang menarik disini adalah kita harus bisa memilih pasangan yang jika dipandang enak dihati. Pilih wanita yang anggun atau pilih pria yang membuatmu nyaman jika kalian sedang berada didekatnya. Dengan begitu maka hidup kalian bersamanya akan baik-baik saja dan tentram.

4. Pilih yang Bisa Menghasilkan Keturunan yang Subur

Salah satu tujuan lainnya dalam pernikahan adalah memberikan keturunan. Kita harus bisa memilih pasangan yang mampu memberikan keturunan dan kalau bisa pilihlah yang subur. Ada banyak beberapa cara untuk melihat tanda-tanda pasangan yang subur

5. Pilih yang Taat kepada Agamanya

Pilihlah pasangan hidup yang taat kepada agamanya, karena jika ia sudah bisa taat kepada agamanya maka ia akan akan taat juga kepada pasangannya baik wanita maupun pria. Selain orang yang taat kepada agamanya maka hubungannya pun akan diridhoi oleh-Nya.

6. Pilih yang Berilmu dan Berakhlak

Pastinya kita semua ingin memiliki pasangan yang berilmu dan berakhlak, akan tetapi kalian juga jangan memilih pasangan yang berimu namun tidak berakhlak, karena percuma sekali jika kita memiliki pasangan berilmu namun tidak mempunyai akhlak yang baik, begitu juga sebaliknya.

7. Pilih yang Sudah Memiliki Penghasilan

Bagi kalian para wanita, dalam memilih pasangan seorang pria, tidak perlu mencari yang sudah kaya dan berpenghasilan besar, minimal kalian harus memiliki pasangan yang sudah berpenghasilan walaupun tidak banyak, tidak masalah. Karena itu adalah salah satu perjuangan dalam rumah tangga dimana kita merintis bersama pasangan kita menuju jenjang kesuksesan.

Demikian beberapa cara memilih pasangan hidup yang tepat. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, baca juga artikel mengenai cara membuat hubungan langgen dengan pasangan.

1 Response to "7 Cara Memilih Pasangan Hidup yang Tepat"