Tips Ampuh Agar Tidak Tertipu Belanja Online

Cara Mudah Membeli Pakaian Melalui Media Online agar Tidak Tertipu

5 Cara Mudah Membeli Pakaian Melalui Media Online agar Tidak Tertipu. Semakin kesini, perkembangan teknologi semakin canggih. Segala pekerjaan kita bisa terbantu dengan adanya teknologi yang terus berkembang. Perkembangan yang paling pesat saat ini salah satunya adalah berbelanja Online. Belanja Online adalah suatu kegiatan dimana kita bisa membeli suatu barang hanya dengan memesannya tanpa harus datang jauh-jauh ke toko penjualnya. Karena barang yang kita pesan akan segera dikirimkan setelah kita melakukan transaksi pembayaran.

Kita pun bisa melakukan dengan berbagai macam transaksi, bisa melalui ATM bank, kita juga bisa ketemuan dengan penjual dan bayar langsung, bahkan kita juga bisa melakukan transaksi dengan mengirim pulsa ke si penjual, tentunya itu semua tergantung kesepakatan. Akan tetapi ada juga beberapa kekurang yang akan kita alami jika kita berbelanja online, salah satunya adalah penipuan. Maka dari itu kita harus cermat dalam membeli sebuah barang melalui media online. 

Kendala lainnya dalam berbelanja online adalah ketidak sesuaian produk yang dikirim kepada kita berbeda dengan produk yang di pasarkan di media online. Kebanyakan kejadian ini terjadi oleh para pembeli pakaian, karena kebanyak dari penjual pakaian hanya mencantumkan gambar dari pakaiannya tersebut tanpa menggunakan keterangan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa cara agar kita tidak mudah tertipu dalam berbelanja pakaian melalui media online :

1. Perhatikan Keterangan dari Produk atau Pakaian Tersebut

Jika kita ingin membeli barang atau pakaian, kita harus memperhatikan terlebih dahulu keterangan dari barang tersebut, jika yang akan kalian beli adalah sebuah pakaian, maka perhatikan jenis bahan yang ukurannya, apakah sesuai dengan tubuh dan keinginan kalian atau tidak. Jika ada sebuah media online yang menjual pakaian tanpa menjelaskan keterangan dan dari produknya, sebaiknya jangan kalian membelinya di media online tersebut.

2. Belilah Barang di Website yang Sudah Terkenal

Untuk mengantisipasi dari terjadinya penipuan, alangkah baiknya jika kita membeli barang yang akan kita beli melalui media online berbelanja yang terpercaya, seperti Bukalapak, Tokopedia, OLX, Elevenia dan lain sebagainya. Karena media online berbelanja tersebut sudah menggunakan keamanan yang cukup ketat yang menutup kemungkinan terjadi nya penipuan. Dan jika kita tertipu, kita bisa melapor kebagian admin dari website Online tersebut.

3. Perhatikan Rating dari Toko yang akan Kita Beli

Maksud dari perhatikan rating disini adalah, kita harus memperhatikan beranda yang ada di toko tersebut, misalnya kita perhatikan sudah berapa orang yang telah memberi barang dari toko online tersebut, kita juga bisa melihat bagaimana respond dari pada pembeli di toko tersebut. Jika respond mereka semua positif maka kalian bisa mempercayai toko online tersebut.

4. Perhatikan Merek dari Pakaian yang akan Kita Beli

Dalam membeli pakaian, kita juga harus memperhatikan merek dari pakaian tersebut. Karena merek akan menentukan bagaimana bagus atau tidaknya kualitas barang yang akan kita beli. Usahakan untuk membeli pakaian dengan merek yang sudah terkenal agar kita tidak perlu memperhatikan lagi bagaimana kualitasnya.

5. Bandingkan Harga di Berbagai Sumber yang Beda dengan Barang yang Sama

Di setiap toko pasti menjual produknya dengan mengambil keuntungan yang berbeda-beda, cobalah untuk membandingkan harga barang yang akan kita beli dari berbagai sumber yang berbeda. Agar kita mengetahui seberapa jauh perbedaan harga yang dijual oleh toko tersebut.

Demikianlah berbagai cara untuk membeli pakaian melalui media online agar tidak mudah tertipu. Dalam hal seperti ini kita harus pintar-pintar dan cermat dalam membeli pakaian, karena pakaian memiliki banyak hal yang harus kita sesuaikan misalnya seperti ukurannya, sangat di sayangkan sekali jika kita membeli pakaian yang mahal namun ukurannya tidak sesuai dengan tubuh kita. Maka dari itu kita harus cermat dalam membeli pakaian melalui media online agar kita bisa tampil dengan pakaian indah,

0 Response to "Tips Ampuh Agar Tidak Tertipu Belanja Online"

Post a Comment