5 Cara Menghadapi Pasangan yang Egois

Cara Menghadapi Pasangan yang Egois

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Egois. Permasalahan yang selalu timbul dalam sebuah hubungan memang selalu beragam, dari hal yang kecil sampai hal yang besar, dari permasalahan yang sepele sampai permasalahan yang serius. Sebenernya, apapun masalah yang kita hadapi didalam sebuah hubungan pasti akan mudah diselesaikan dengan cara yang mudah, yaitu dengan saling pengertian atau saling mengalah.

Akan tetapi, banyak dari segala permasalahan dalam sebuah hubungan ini selalu kita hadapi dengan rasa emosi yang akan membuat hubungan kita lebih berantakan, bahkan bisa menyebabkan Putus.  Salah satu sebab permasalahan yang sering terjadi di dalam sebuah hubungan adalah rasa ke egoisan yang kita miliki, kita selalu saja menilai bahwa kita yang benar dan begitu juga pasangan kita. Untuk mengatasi hal tersebut, kita harus bisa menghadapi dan menanggapinya. Berikut adalah cara untuk menghadapi pasangan yang egois :

1. Bersabar

Menjalani hubungan dengan pasangan yang selalu menilai bahwa dirinya selalu benar memang tidak mudah, terkadang selalu membuat diri kita kesal dalam menghadapinya.  Akan tetapi kekesalan kepadanya tidak akan pernah membuat permasalah kalian selesai dengan begitu saja, justru kalian hanya akan merusak hubungan kalian. Cobalah untuk menghadapinya dengan rasa yang sabar, secara perlahan ia pasti akan menyadari bahwa dirinya memang benar-benar egois.

2. Tahan Emosi

Tentunya, dengan rasa yang emosi tidak akan menyelesaikan permasalahan dalam hubungan kita, kita harus sebisa mungkin menahan emosi kita untuk menghadapi pasangan yang egois ini. Apalagi pasangan kita juga memiliki tempramental yang tinggi, kemungkinan hubungan kita tidak akan lama lagi bertahan. So, tahan emosi kalian. "Keep Calm"

3. Bicarakan Permasalahan yang Terjadi dengan Santai

Walau sebesar apapun masalah yang kalian miliki di dalam sebuah hubungan, pasti akan terasa lebih mudah jika kita menghadapinya dengan santai, dengan membicarakan permasalahan tersebut bersama pasangan kita.  Carilah solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan pasangan kita, jika ia selalu memilih keputusan yang tidak kalian suka, cobalah untuk menjelaskan secara pelan-pelan, pasti permasalahan tersebut akan cepat selesai.

4. Mengalah

Jika kalian sudah membicarakan permasalahan kalian dengan pasangan secara perlahan dan pasangan kalian masih tetap berpegang teguh dengan keputusannya sendiri namun kalian tidak setuju dengan keputusannya, sebaiknya kalian mengalah terlebih dahulu, guna mencairkan suasana.

5.  Putus Komunikasi Sejenak / Break

Jika kalian memang sudah benar-benar tidak kuat menghadapi ke egoisan yang dimiliki pasangan, lebih baik kalian langsung mengutarakan kepadanya dengan cara perlahan bahwa dia  memang egois, kemudian katakan lagi kepadanya untuk berubah, berikanlah waktu untuknya introspeksi diri. Katakan kepadanya untuk jangan berkomunikasi terlebih dahulu sampai dia menyadari dan berubah menjadi lebih baik dan tidak egois lagi. Perlu di perhatikan bahwa ketika kalian mengatakan kepadanya, pastikan dalam kondisi yang tepat dan jangan sampai membuat dirinya marah berlebihan.

Demikianlah beberapa cara untuk menghadapi pasangan yang egois.  Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian yang sedang menghadapi permasalahan dengan pasangan kalian. Baca juga artikel mengenai cara menjalin hubungan yang romantis bersama pasangan.

0 Response to "5 Cara Menghadapi Pasangan yang Egois"

Post a Comment