Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tips Menjaga Kesehatan Mata. Mata adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peran yang sangat penting sekali, hampir segala hal yang kita lakukan pastinya memerlukan organ mata, tanpa mata hidup kita mungkin akan lebih sulit. Oleh karena itu kita harus bisa menjaga dan merawat mata kita dengan baik. Karena pada dasarnya banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan kerusakan pada mata kita.

Jika mata kita sudah terkena penyakit seperti mata minus atau sebagainya, pasti kita akan merasa ketidaknyamanan pada diri kita dan pastinya akan mengganggu segala aktifitas yang kita lakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa tips agar kita dapat menjaga kesehatan mata dengan benar :

1. Jangan Terlalu Memandang Layar Gadget Terlalu Dekat

Untuk menjaga kesehatan mata yang pertama adalah janganlah kalian terlalu memandang Layar gadget seperti HP, Laptop, TV atau semacamnya dengan jarak yang terlalu dekat apalagi ketika kalian bermain game, sudah jelas itu sangat mengganggu dan dapat mengakibatkan kerusakan pada mata kita sendiri. Selain itu kita juga harus mengatur kecerahan layar tersebut, layar yang terlalu terang atau pun terlalu gelap juga dapat merusak mata kita, jadi kondisikanlah kecerahan layar tersebut sehingga kita merasa nyaman menatapnya.

2. Jangan Membaca Buku Terlalu Dekat

Sama seperti poin sebelumnya, kita juga jangan terlalu dekat membaca buku, karena itu juga dapat mengakibatkan kerusakan pada mata kita, kecerahan saat membaca buku juga berpengaruh apalagi jika kalian membaca buku dalam kondisi cahaya yang minim. Usahakan untuk membaca buku dalam cahaya yang sedang dan nyaman untuk kalian baca.

3. Jangan Membaca dalam Keadaan Tiduran

Maksud dari membaca disini, kalian jangan pernah membaca buku ataupun bacaan yang ada di gadget kalian dalam posisi tiduran khususnya tiduran yang terlentang, karena hal tersebut dapat merusak mata kita. Usahakan lah dalam membaca apapun jarak dari mata sampai ke layar bacaan kalian minimal sejauh 30cm, itu adalah jarak yang ideal dalam membaca.

4. Usahakan Untuk Menggunakan Kaca Helm atau Kacamata Ketika Mengemudi Motor

Kebanyakan dari pengguna pengendara motor kini lebih memilih untuk enggan menggunakan kaca helm atau kacamata ketika berkendara motor, dengan alasan karena hanya akan menghalangi pemandangan saja. Akan tetapi dengan menggunakan kaca helm atau kacamata maka mata kita akan terlindung dari debu dan kotoran yang ada dijalan. Agar kalian pandangan kalian tidak terhalangi dengan adanya kaca helm ataupun kacamata, kalian harus memberishkan kaca tersebut terlebih dahulu, jika sudah bersih maka pandangan kalian tidak akan terhalang olehnya.

5. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin A

Kita juga harus menjaga kesehatan mata kita dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi vitamin yang dapat menyehatkan mata kita seperti Vitamin A yang terdapat banyak sekali pada Wortel. Buatlah jus wortel atau semacamnya dan minumlah untuk menyehatkan mata kita dari dalam tubuh kita.

Demikianlah beberapa tips untuk menyahatkan mata kita, semoga bermanfaat dan semoga kita terhindar dari segala macam penyakit khususnya penyakit mata. Baca juga artikel yang lainnya mengenai cara menjagakesehatan Lambung.




0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Mata"

Post a Comment