Cara Mengatasi Kulit Kepala dan Rambut yang Berminyak

Cara Mengatasi Kulit Kepala dan Rambut yang Berminyak

Cara MengatasiKulit Kepala dan Rambut yang Berminyak. Rambut adalah mahkota bagi kita, kita harus bisa menjaga mahkota kita dengan baik dan benar, karena rambut adalah salah satu bagian cermin dari diri kita. Jika kita tidak bisa merawat rambut dengan benar sama saja kita tidak bisa merawat diri kita dengan benar ditambah lagi rambut juga bagian yang paling menonjol dalam diri kita. Apabila ada orang lain yang melihat bahwa ada masalah pada rambut kita seperti ketombe atau semacamnya maka secara tidak langsung mereka menilai kita bahwa kita adalah orang yang jorok.

Banyak sekali permasalahan yang dapat terjadi pada rambut, tidak hanya ketombe saja, rambut juga bisa mengalami berminyak yang berlebihan, memiliki kulit kepala ataupun rambut yang berminyak tentunya sangat mengganggu kita juga, kepercayaan diri kita pun menurun, oleh karena itu kita harus mengatasi kulit kepala berminyak tersebut. Ada banyak cara untuk mengatasi kulit kepala ataupun rambut yang berminyak diantaranya adalah :

 Cara Mengatasi Kulit Kepala dan Rambut yang Berminyak

1. Sering-seringlah Menggunakan Shampo

Maksud dari sering menggunakan shampo disini bukan berarti banyak, melainkan kita harus menggunakan shampo lebih sering dari biasanya maksimal 2 kali dalam sehari. Semua itu guna menghilangkan minyak-minyak yang ada dikepala kalian.

2. Gunakanlah Shampo yang Sesuai

Banyak dari pengalaman teman-teman kita yang lainnya merasa ketidak cocokan dalam menggunakan shampo, ketika kalian menggunakan shampo kemudian kulit kepala kalian terasa gatal, maka cepat-cepatlah kalian bilas dan ganti shampo dengan yang lainnya, karena kemungkinan shampo yang kalian gunakan tidak cocok dengan kalian.

3. Hindari Penggunaan Conditioner

Walaupun conditioner berfungsi untuk membantu kesehatan rambut, belum tentu conditioner tersebut dapat membantu kalian dalam menghilangkan minyak yang berada pada kulit kepala kalian. Bahkan banyak dari kita yang tidak suka menggunakan conditioner dengan alasan karena conditioner telah tercampur dengan zat kimia yang dapat merusak rambut. Oleh karena itulah banyak yang lebih memiliki alternatif kesehatan rambut yang berbahan alami.

4. Memijat Kulit Kepala dengan Minyak Zaitun

Banyak yang mengetahui bahwa minyak zaitun memang sangat memiliki banyak khasiatnya salah satunya dalam kesehatan rambut. Minyak zaitun dapat meresap minyak yang berada di kulit kepala hingga bersih, untuk menjangkau dibagian pori-pori nya kita bisa memijat-mijat kepala kita dengan lembut hingga merata keseluruh bagian kulit kepala.

5. Menggunakan Jeruk Nipis

Jika kita perhatikan banyak sekali produk pembersih seperti pembersih piring ataupun pembersih lantai yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahannya, itu semua karena memang jeruk nipis memiliki khasiat untuk menghilangkan noda-noda, salah satunya adalah noda minyak yang biasanya terletak di piring bekas makan. Begitu juga dengan minyak yang berada di kulit kepala, kita bisa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan untuk menghilangkan minyak yang ada di kulit kepala kita. Cara kalian hanya memeras jeruk nipis tersebut sehingga sari-sarinya keluar lalu mengoleskannya kebagian kulit kepala hingga merata.



Demikianlah berbagai cara alami dan dan mudah untuk menghilangkan minyak pada kulit kepala maupunrambut kita. Semoga dapat bermanfaat dan semoga kita terhindar dari segala macam penyakit rambut salah satunya adalah minyak yang ada di kulit kepala kita. Baca juga artikel mengenai cara mengatasi rambut rontok dengan alami

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kepala dan Rambut yang Berminyak"

Post a Comment