5 Cara Menjaga Kesehatan di Lingkungan Rumah

Cara Menjaga Kesehatan di Lingkungan Rumah

5 Cara Menjaga Kesehatan di Lingkungan Rumah. Kesehatan memang sangatlah penting untuk diri kita, karena dengan tubuh yang sehat kita bisa melakukan berbagai macam hal tanpa adanya suatu halangan. Akan tetapi masih banyak saja dari kita yang masih rentan terkena penyakit, biasanya salah satu faktor yang membuat orang mudah terkena penyakit adalah faktor dari lingkungan itu sendiri, lingkungan yang kotor pastinya banyak sekali kuman yang numpuk di daerah tersebut. Maka dari itu kita harus bisa menjaga kebersihan agar lingkungan kita menjadi sehat dan kita tidak akan mudah terkena penyakit.

Lingkungan yang kotor dan jorok adalah salah satu pusat yang menyebabkan diri kita mudah terkena penyakit, ditambah lagi jika tubuh kita sendiri tidak memiliki anti body yang kuat, maka tubuh kita sudah dipastikan mudah untuk terkena penyakit. Ada berbagai cara untuk mengatasi hal tersebut salah satu caranya adalah dengan membuat lingkungan yang bersih dan sehat. Berikut adalah beberapa cara membuat lingkungan  yang sehat :


Cara Menjaga Kesehatan di Lingkungan Rumah

1. Menjaga Air Untuk Mandi Agar Tetap Bersih

Berawal dari hal yang sering kita gunakan untuk tubuh kita sendiri yaitu air untuk mandi, agar tubuh kita tidak mudah terkena penyakit, cobalah untuk selalu menjaga air yangg kita gunakan untuk mandi selalu bersih setiap saat, karena biasanya air masih menampung berbagai penyakit.

2. Kualitas Air Minum yang Steril

Jika kalian salah satu pengguna air minum isi ulang, maka berhati-hati lah dan usahakan jangan terlalu sering mengkonsumsi air galon isi ulang, karena banyak sekali penjual galon isi ulang tidak terlalu memperhatikan kebersihan, misalnya ketika mereka membilas galon kalian sebelum diisi ulang. Mereka hanya sekedar membilas namun tidak memperhatikan kebersihannya.

3. Membersihkan Sprai Kasur

Membersihkan seprai kasur juga sangatlah penting, karena biasanya kuman mudah menempel kebagian seprai kasur khususnya seprai bantal, karena ketika kita tidur, apasaja kuman yang menempel di seprai bantal akan mudah terhisap oleh hidung kita, maka dari itu rajin-rajinlah untuk membersihkannya minimal sebelum kalian tidur.

4. Membersihkan Bagian Karpet

Biasanya di dalam rumah kita ada saja karpet yang kita gunakan untuk tiduran atau semacamnya, akan tetapi terkadang  karpet tersebut kita injak-injak, disitulah salah satu faktor yang  menyebabkan penyakit pada diri kita, karena kaki kita yang kotor kemudian menginjak karpet yang karpet tersebut akan kita gunakan untuk tiduran hingga kotoran pun terhisap oleh hidung kita.

5. Membersihkan Kolong Kursi, Meja, Kasur dan lain Sebagainya

Kebanyakan dari kita, ketika membersihkan rumah kita hanya menyapu dan mengepel ke bagian yang kita lihat saja atau kebagian yang kotor saja, akan tetapi tahukah kalian bahwa bagian kolong meja, kursi, kasur atau yang lainnya juga sangat penting kita besihkan, karena bagian tersebut juga terdapat banyak kuman yang bisa mengakibatkan suatu penyakit bagi tubuh kita ataupun bagi keluarga kita dirumah.

Demikianlah berbagai tempat yang sangat penting untuk kita bersihkan agar kita mampu menjaga kesehatan di lingkungan rumah kita. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita selalu di berikan kesehatan jasmani dan rohani. Baca juga artikel mengenai Makanan yang Membuatmu Awet Muda.

0 Response to "5 Cara Menjaga Kesehatan di Lingkungan Rumah"

Post a Comment