8 Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Mudah Berkembang

Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Mudah Berkembang

8 Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Mudah Berkembang. Rambut adalah salah satu bagian yang sangat mempengaruhui kita dalam segi penampilan, karena dengan rambut yang bersih dan dengan menggunakan model rambut yang baik, maka penampilanmu pun akan terlihat sangat baik. Akan tetapi, yang selalu menjadi masalah rambut selain rambut yang mudah rontok adalah rambut yang mudah berkembang. Memiliki rambut yang mudah berkembang ini memang sangat mengganggu sekali, khususnya bagi kaum wanita.

Jika kita memiliki rambut yang berkembang, kita akan lebih sulit untuk menggunakan berbagai model rambut, karena pastinya tidak akan cocok dengan rambut berkembang yang kita miliki. Untuk mengatasi hal tersebut, ada berbagai cara untuk membuat rambut kita yang mudah berkembang menjadi lebih baik lagi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi rambut yang mudah berkembang :


Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Mudah Berkembang

1. Jangan Terlalu Sering Mengikat Rambut

Dengan mengikat rambut hanya akan membuat kerusakan pada rambut saja, karena rambut yang kita miliki akan sulit untuk bernafas. Jika kalian ingin mengikat rambut khususnya bagi kalian yang berhijab, cobalah untuk mengikatnya jangan terlalu ketat, agar rambut yang kita ikat tidak mudah tertarik akibat iketan rambut yang terlalu kencang.

2. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Hairdryier

Menggunakan hairdryier juga salah satu penyebab kerusakan pada rambut, karena hairdryier mengeluarkan udara hangat untuk mengeringkan rambut, udara hangat tersebut pada dasarnya tidak baik untuk menjaga kesehatan rambut. Intinya jangan terlelau sering menggunakan pengering rambut hairdryier atau semacamnya.

3. Berkeramas Menggunakan Air Dingin

Berkeramas memang sangat baik bagi kesehatan rambut, akan tetapi lebih baik lagi jika kalian berkerasam dengan menggunakan air yang dingin, karena dengan menggunakan air yang dingin dapat menjaga kelembapan pada rambut kalian dengan baik.

4. Usahakan Untuk tidak Mengecat Rambut

Pada dasarnya mengecat rambut tidak akan membuat rambut kita mudah mengembang, akan tetapi dengan mengecat rambut kalian harus benar-benar bisa menjaga rambut kalian lebih ekstra lagi. Karena jika kalian mengecat rambut dan kalian tidak bisa merawatnya maka pigmen yang berasal dari cat rambut tersebut dapat mengganggu kesehatan rambut kalian.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memang memiliki banyak sekali manfaatnya, ia bisa digunakan untuk berbagai macam hal kesehatan untuk kita salah satunya adalah kesehatan rambut kita. Cara menggunakannya dengan memanaskan minyak zaitun tersebut terlebih dahulu menggunakan microwave atau semacamnya, lalu oleskan minyak tersebut kebagian kulit kepala kalian hingga merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 5 menit lalu bilas menggunakan shampo.


6. Jangan Menggosok Rambut Menggunakan Handuk

Biasanya wanita mengeringkan rambutnya setelah mandi pasti menggunakan handuk dengan cara menggosokkannya kebagian rambut, sebenarnya cara tersebut adalah cara yang sangat salah, karena bisa mengakibatkan rambut yang mudah rontok dan dapat merusak pertumbuhan rambut, untuk mengeringkan rambut dengan handuk kalian bisa menekannya secara perlahan tidak perlu dengan cara menggosokkannya.

7. Menggunakan Santan Kelapa dan Jeruk Nipis

Banyak juga yang tidak mengetahui bahwa cara menyehatkan rambut juga dapat dilakukan dengan menjadikan campuran santan kelapa dan jeruk  nipis sebagai masker untuk rambut  agar rambut dapat tumbuh sehat. Cara nya kalian hanya menyiapkan santan kepala yang kental, lalu campurkan dengan cairan jeruk nipis kedalamnya dan aduk hingga merata, setelah itu kalian oleskan campuran tersebut ke bagian kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih 20-30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

8. Menggunakan Madu

Madu yang  memiliki rasa manis ini tak hanya bisa dikonsumsi oleh kita saja, melainkan bisa juga kita manfaatkan untuk menyehatkan pertumbuhan rambut kita, cara menggunakannya cukuplah mudah kalian hanya menyiapkan madu tersebut lalu oleskan kebagian kepala secara merata sambil memijit-mijitnya. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan shampo, usahakan bilas dengan menggunakan air dingin.

Demikianlah berbagai cara untuk mengatasi rambut yang mudah berkembang, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Baca juga artikel mengenai Cara Menyuburkan Rambut agar Terlihat Lebih Indah dan Lebat.

0 Response to "8 Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Mudah Berkembang"

Post a Comment