4 Fakta Unik Pacaran Ala Santri (Pondok Pesantren)

4 Fakta Unik Pacaran Ala Santri (Pondok Pesantren)

4 Fakta Unik Pacaran Ala Santri (Pondok Pesantren). Menurut WikipediaPondok Pesantren merupakan dua istilah yang menunjukkan satu pengertian. Pesantren menurut pengertian dasarnya adalah tempat belajar para santri, sedangkan pondok berarti rumah atau tempat tinggal sederhana terbuat dari bambu. Sampai saat ini, pondok pesantren pada umumnya terbagi menjadi 2 bagian : Pondok Pesantren Modern dan Pondok Pesantren Salafi.

Pondok Pesantren Salafi adalah pondok tempat belajarnya para murid (Santri) yang mendalami ilmu mengenai kitab-kitab Islam. Pondok Pesantren Modern adalah pondok tempat belajarnya para murid (Santri) mengenai Ilmu pengetahuan Duniawi dan juga Agama (yang lebih mendalam). Para murid yang belajar di pesantren atau Santri biasanya memiliki asramanya tersendiri disana, otomatis banyak sekali pelajaran yang akan mereka ambil, tidak hanya pelajaran dikelas saja, melainkan palajaran cara mandiri, bergaul bersama teman yang lainnya ataupun pengalaman percintaan.

Biasanya pengalaman percintaan tersebut sering terjadi oleh kalangan para santri yang sekolah di pondok pesantren modern, karena kebanyak pondok pesantrem modern masa kini memiliki fasilitas sekolah atau kelas yang dicampur dengan putra dan putri. Karena mereka 1 kelas dengan lawan jenisnya, pastinya ada beberapa santri yang mengalami masa jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Uniknya, cara mereka menjalani hubungannya dengan pasangan pastinya sangat berbeda dengan murid lainnya yang sekolah diluar pesantren. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah Fakta Unik Mengenai Pacaran Ala Anak Santri :

1. Surat-suratan

Peraturan yang pastinya diterapkan disetiap pondok pesantren adalah "Dilarang Membawa Handphone". Jika mereka dilarang membawa barang tersebut, pastinya mereka menggunakan cara lain untuk berkomunikasi. Cara yang biasa mereka lakukan untuk saling berkomunikasi adalah dengan surat menyurat, dengan menggunakan surat mereka masih bisa saling berkomunikasi dengan memberikan surat tersebut kepada pasangannya ketika didalam kelas, atau memberikannya kepada teman terdekat pasangannya atau teman sekamarnya untuk diberikan kembali kepada orang yang dituju. 

2. Nitip Salam ke Sana dan ke Sini

Biasannya sangkin kangennya para santri kepada pasangannya, mereka selalu menitipkan salam kepada teman pasangannya tersebut dan menitipkan salamnyapun pastinya tidak hanya kepada satu orang saja, karena bagi mereka semakin banyak salam yang sampai pada pasangannya, maka semakin bagus.

3. Janjin untuk Ketemuan

Kebanyakan dari santri yang memiliki pasangan di pondok pesantren, mereka pasti akan mencari cara agar dapat bertemu dengan pasangannya. Entah itu dengan cara janjian bertemu di Koperasi Pelajar (biasanya ada saja pesantren yang menyediakan koperasi pelajar yang campur dengan putra-putri), bahkan ada yang mengajaknya makan bersama keluarga ketika salah satunya sedang dijenguk, jika ditanya oleh ust, atau pengurus ngakunya sebagai saudara dan masih banyak lagi.

4. Memberi Hasil Karyanya Ketika Ulang Tahun

Biasanya hal ini akan dilakukan jika santri tersebut salah satu bagian dari anak seni ke pondoknya. Kebanyakan para santri yang memiliki pasangan di pondok pesantren lebih memilih untuk memberikan pasangannya sebuah hasil karya yang dibuatnya sebagai hadiah kado ulang tahun, entah itu berupa lukisan, kaligrafi, grafiti dan lain sebagainya. Karena cara tersebut adalah cara yang simple dan sweet sebagai kado ulang tahun melainkan dengan memberinya kue coklat atau sebagainya.

Demikianlah beberapa fakta unik pacaran ala anak santri di pondok pesantren. Perlu diketahui, bahwa pacaran di pondok pesantren adalah salah satu pelanggaran besar yang sangat dilarang oleh setiap pondok pesantren, karena pada dasarnya kita sekolah di pondok pesantren bukan untuk mencari pasangan, melainkan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Akan tetapi masih ada saja sebagian santri yang melanggar peraturan keras tersebut. Jika ada yang melanggar peraturan tersebut, biasanya hukuman bagi putra adalah dengan mencukur habis rambutnya atau botak dan hukuman bagi putri adalah dengan menggunakan kerudung belang atau dengan menjemurnya di lapangan. Jika kalian mengetahui fakta unik lainnya tentang pacaran di pondok pesantren, kalian bisa menulisnya di kolom bawah.

0 Response to "4 Fakta Unik Pacaran Ala Santri (Pondok Pesantren)"

Post a Comment