Jangan Mau Ketinggalan Jaman dalam Hal Pasion Berhijab, Ini Cara Menggunakan Hijab Segi Empat yang Mempesona

Cara Menggunakan Hijab Paris Segi Empat



Cara Menggunakan Hijab Paris Segi Empat dengan Simple Namun Mempesona. Bagi sebagian wanita Muslimah, menggunakan hijab adalah hal yang paling penting dan tidak boleh di langgar, karena hal tersebut adalah hal yang di perintahkan oleh agama. Namun, semenjak datangnya "Fashion Hijabers" di Indonesia, berbagai model hijab pun timbul dengan beraneka ragam dan dengan nama yang berbeda-beda.

Salah satu Model Hijab yang saat ini populer adalah Hijab  dengan nama "Hijab Paris Segi Empat". model hijab seperti ini sudah banyak sekali di gunakan oleh berbagai kalangan wanita termasuk para artis wanita. Karena dengan menggunakan model hijab seperti ini mereka percaya bahwa mereka akan terlihat lebih cantik dan anggun, namun tidak terlihat begitu "ribet". 

Akan tetapi, untuk memulai menggunakan Hijab model seperti ini ada beberapa bahan yang harus di sediakan, Berikut adalah bahan yang harus di sediakan untuk membuat Hijab Paris Segi Empat dengan Simple:

Bahan untuk Menggunakan Hijab Paris Segi Empat


  • 1 Buah Hijab Paris
  • 1 Buah Hijab Maroko
  • dan beberapa jarum Pentul
Jika kita sudah menyediakan bahan yang diperlukan, kita juga harus memahami step demi stem untuk menggunakannya agar terlihat benar-benar sempurna. Berikut adalah langkah demi langkah untuk menggunakan hijab Paris Segi Empat:


Cara Menggunakan Hijab Paris Segi Empat

  1. Untuk pertama kali, alangkah baiknya kita menggunakan hijab Maroko terlebih dahulu, dalam penggunaan Hijab Maroko, usahakan untuk tidak menggunakannya terlalu ketat khususnya di bagian leher, karena mampu mengganggu kalian dalam beraktifitas. 
  2. Setelah itu, ambillah hijab Paris yang sebelumnya sudah di siapkan. Jika biasanya kalian sebelum menggunakan hijab Paris dengan melipat nya menjadi segitiga, kalian ini kalian cukup mendiamkan nya melebar seperti itu.
  3. Lalu menempatkannya ke bagian kepala seperti biasa kamu menggunakan hijab. Kemudian pastikan bahwa tiap ujung bagian hijab, memiliki ukuran yang berbeda dengan ujung hijab sebelah nya. Misalnya Panjang bagian kiri lebih pendek dari penjang sebelah kanan atau sebaliknya.
  4. Kemudian kalian bisa mengambil ujung hijab yang lebih panjang untuk di lilitkan kebagian atas kepala dan tempatkan ke bagian kuncir lalu mengikatnya memggunakan jarum pentul yang sebelumnya sudah di siapkan.
  5. Setelah itu di bagian belakang yang masih menjuntai, kalian bisa menariknya kebagian depan atas kepala sehingga membentuk pola yang berlapis dan kalian harus bisa memastikan bahwa kedua ujung memiliki ukuran yang sama.
  6. Agar Kedua ujung hijab ini dapat menghasilkan eratan yang kuat, masing-masing di bagian sisi kanan maupun kiri, berikanlah sebuah jarum pentul.
  7. Sisanya kita tinggal merapihkan agar terlihat lebih indah, caranya dengan mengikat kedua ujung hijab tadi kebagian dalam hijan yang akan tertutupi oleh ujung hijab yang menjuntai kedapan tadi. Hal seperti ini harus kita lakukan untuk memudahkan penggunanya untuk bergerak.
Jika kalian masih merasa bingung dalam step by step yang di berikan sebelumnya, maka kalian bisa melihat tutorial dalam bentuk video yang kami ambil dari youtube dengan channel Yuk Berhijab.
Berikut adalah tutorial menggunakan Hijab Paris segi empat:


Demikian lah step by step yang kami berikan untuk menggunakan Hijab Paris Segi Empat, semoga bermanfaat khususnya bagi kalian wanita Muslim.


0 Response to "Jangan Mau Ketinggalan Jaman dalam Hal Pasion Berhijab, Ini Cara Menggunakan Hijab Segi Empat yang Mempesona"

Post a Comment